Pekon Merbau

Kec. Klumbayan Barat
Kab. Tanggamus - Lampung

Info
UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 3 TAHUN 2024 NOMOR 3 TAHUN 2024

Artikel

Pelaksanaan Intervensi Serentak Stunting: Kolaborasi Efektif antara Pemerintah Pekon dan Puskesmas Kelumbayan Barat

Pekon Merbau

11 Juni 2024

2 Kali dibuka

Pada hari Kamis, tanggal 6 Juni 2024, sebuah tonggak penting terjadi di Pekon Merbau, wilayah Kelumbayan Barat, ketika Pemerintah Pekon dan Puskesmas Kelumbayan Barat bergandengan tangan untuk mengadakan kegiatan intervensi serentak untuk menangani masalah stunting. Acara ini dihadiri oleh Camat Kelumbayan Barat, bersama dengan perwakilan dari puskesmas setempat.

Stunting, sebuah masalah kesehatan masyarakat yang serius, telah menjadi fokus perhatian di banyak daerah di Indonesia, termasuk Kelumbayan Barat. Pada dasarnya, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak-anak yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis, yang dapat memiliki dampak jangka panjang terhadap kesehatan dan perkembangan anak.

Dalam upaya untuk mengatasi masalah ini, Pemerintah Pekon Merbau telah memimpin inisiatif untuk meluncurkan program intervensi serentak. Kolaborasi dengan Puskesmas Kelumbayan Barat sangatlah penting dalam menggarap masalah kesehatan yang kompleks ini. Dengan dukungan langsung dari Camat Kelumbayan Barat, kolaborasi ini telah mampu menciptakan kesinambungan dan sinergi dalam upaya untuk menangani stunting.

Acara tersebut diadakan di Balai Pekon Merbau, yang menjadi saksi dari semangat dan komitmen bersama untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang menghantui anak-anak di wilayah ini. Diskusi-diskusi yang dipimpin oleh ahli kesehatan dari Puskesmas Kelumbayan Barat membuka ruang bagi pemahaman yang lebih baik tentang akar masalah stunting dan langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk mengatasinya.

Selain itu, kegiatan ini juga mencakup sesi penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang dan praktik-praktik kesehatan yang baik untuk mencegah stunting. Pemeriksaan kesehatan gratis juga disediakan untuk anak-anak, memungkinkan identifikasi dini dan intervensi yang lebih efektif.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan solusi jangka pendek, tetapi juga untuk membentuk fondasi yang kuat untuk perubahan jangka panjang dalam pola makan dan praktik kesehatan di Pekon Merbau. Melalui kerjasama yang erat antara Pemerintah Pekon, Puskesmas Kelumbayan Barat, dan dukungan penuh dari Camat, diharapkan bahwa langkah-langkah yang diambil hari ini akan membawa dampak positif yang signifikan dalam upaya mengatasi stunting dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak di Kelumbayan Barat.

 
 
 
 
 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Pekon

ROHADI

Sekretaris desa

PAENO

Kaur Tata Usaha dan Umum

WINDIANA

Kaur Keuangan

IRA SUSANTI

Kasi Pemerintahan

ISMED AROPIN

Kasi Pelayanan

TURIPTO

Kasi Kesejahteraan

PRIO SUJONO

Kepala Dusun

SARYONO

Kepala Dusun

SAIMAN

Kepala Dusun

ULUL NGAKLI

Kepala Dusun

YUYUN YUNINGSIH

Rukun Tentangga

SURYATI

Rukun Tentangga

MAHFUDIN

Rukun Tentangga

SUKISNO

Rukun Tentangga

MUSLIMIN

Rukun Tentangga

GUNTORO

Rukun Tentangga

REFIYONO

Rukun Tentangga

REBOD

Kaur Perencanaan

AHMAD DIMYATI

Rukun Tentangga

WAJRI

Rukun Tentangga

IDRIS APANDI

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Pekon Merbau

Kecamatan Klumbayan Barat, Kabupaten Tanggamus, Lampung

idcloudhost

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini:24
Kemarin:342
Total:561.090
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.236.143.154
Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Pekon

Latitude:-5.641824405970584
Longitude:105.01457691192628

Pekon Merbau, Kecamatan Klumbayan Barat, Kabupaten Tanggamus - Lampung

Buka Peta

Wilayah Pekon